Timnas Indonesia | Persiapan Melawan Bahrain

Timnas Indonesia | Persiapan Melawan Bahrain - Pertandingan selasa malam di pra piala dunia, timnas Indonesia melawan Bahrain merupakan pertandingan penting. Indonesia yang saat ini berada di posisi juru kunci karena kalah 0-3 dari Iran, harus dapat memenangkan pertandingan besok. Apa saja persiapan yang harus dilakukan oleh timnas kita?

timnas Indonesia

Menurut Risnandar Sundoro, mantan pemain nasional era 80-an dan pelatih Persib, timnas Indonesia harus dapat menjaga staminanya. Menurutnya, timnas kita harus dapat mengefisiensikan tenaga sehingga kejadian dengan Iran tidak terulang lagi. "Sebagai penonton, saya melihat pertandingan pertama melawan Iran sudah bagus. Hanya saja masalahnya sekarang yang dibutuhkan adalah stamina. Meskipun kalau dibandingkan dulu, pemain sekarang staminanya sudah cukup bagus. Hanya saja mereka belum bisa mengatur stamina. Tenaga terlalu diforsir pada babak pertama dan tidak berpikir babak kedua," komentar Risnandar.

Risnandar sendiri yakin besok Indonesia dapat memenangkan pertandingan melawan Bahrain.
"Sebetulnya di atas kertas Bahrain memang lebih unggul dari Indonesia. Kualitas Bahrain hampir sama dengan Iran, apalagi Bahrain pernah menjadi juara Asia. Tapi Indonesia bermain di rumah sendiri, saya yakin asalkan anak-anak percaya diri, punya rasa tanggung jawab tinggi, Insya Allah Indonesia bisa menang," kata Risnandar lagi. Oleh karena itu, timnas Indonesia harus dapat mencetak gol lebih dulu sehingga kepercayaan diri tim semakin tinggi. Riskandar mengevaluasi penampilan timnas kita kemaren sewaktu melawan Iran, ketikaChristian Gonzales dan Bambang Pamungkas gagal mencetak gol karena kepercayaan diri mereka tidak ada.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia, Wim Rijsbergen masih merahasiakan formasi pemain. Ia hanya berkata bahwa anak-anak asuhnya tengah berkonsentrasi dan dia pribadi tengah menumbuhkan semangat mereka. "Masih ada waktu 24 jam untuk menentukan formasi pemain inti. Semuanya tergantung kondisi terakhir," kata Wim senin kemarin. Semoga saja timnas Indonesia dapat bangkit dari kekalahan kemarin.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers