Smadav Anti Virus | Smadav Antivirus

Setelah saya membahas tentang visio xvt323sv, saya kembali membahas smadav anti virus yang merupakan antivirus lokal Indonesia. Mengapa menggunakan smadav? Kan program untuk memproteksi komputer kita dari virus lokal ada banyak selain smadav, apa keunggulan smadav? Saya yakin pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin muncul dalam pikiran anda. Nah di postingan kali ini akan saya beri alasannya.

Inilah lima alasan mengapa kita memilih smadav antivirus sebagai pilihan anti virus lokal di komputer kita.
1. Adanya Teknolog SmaRTP dan SmaRT-Protection
Dalam webnya, smadav mengatakan bahwa dengan dua teknologi di atas, anti virus ini menjadi antivirus yang tercepat di dunia karena paling sedikit memakai resource di komputer kita. Selain itu, kemampuan deteksi otomatis flashdisknya membuat banyak orang memilihnya. Selain itu, ketika diinstal dengan antivirus lainnya, tidak terjadi masalah.

2. Seleksi Cleanernya baik
Kadang kita takut ketika kita men-scan komputer kita, dokumen kita akan ikut terhapus. Hal ini tidak akan terjadi ketika kita memakai smadav. Karena memang hanya menghapus file virus dan tidak dokumen. Pasti anda bertanya, bagaimana jika ada file atau dokumen yang terinfeksi? Sistem cleaner yang baik menyebakan dokumen akan diclean dan dihapus hanya virusnya, sedang dokumen tetap aman. Jika memang ada dokumen yang belum bisa di-clean, maka akan otomatis dikarantina dan tidak dihapus.

3. Update dan gratis
Hal ini sangat penting dalam kriteria kita memilih antivirus yang baik (seperti yang pernah saya bahas di postingan sebelumnya). Smadav terus mengikuti perkembangan virus yang menyebarluas di Indonesia dan merilis revisi yang update secara terus menerus. Selain itu, keunggulannya karena tidak perlu membeli atau membayar ketika akan menggunakannya alias gratis =D. Tentu saja banyak orang senang mendengar yang gratis-gratis (termasuk saya hehehe). Kecuali anda menggunakan versi pro yang mempunyai fitur lebih. Tapi kalo mau menggunakan yang versi gratisnya juga udah ampuh untuk memproteksi komputer kita.

4. Membersihkan bahkan memperbaiki Registry
Selain memproteksi dari virus, lebih dari 1000 value registry akan di-scan dan dibersihkan dan dapat memperbaiki registry sehingga kinerja komputer kita akan menjadi lebih cepat dan bagus.

5. Gampang menggunakannya
Karena tidak perlu diinstall dan hanya perlu satu file .exe yang ukurannya sangat kecil, yang bisa ditaruh di flashdisk dan mendukung semua Windows yang rata-rata banyak digunakan di Indonesia.

Kelima alasan di atas inilah yang menyebabkan saya begitu suka menggunakan anti virus smadav sebagai antivirus untuk memproteksi komputer saya. Bagaimana dengan anda? Setujukah dengan saya? :)

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers